TUTORIAL MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL MERGE MICROSOFT WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL

(tips dan solusi konfigurasi router)
TUTORIAL MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL MERGE MICROSOFT WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL

1.     Pertama buat dulu isi surat yang akan dibuat dalam jumlah banyak. Kemudian beri tanda titik-titik pada bagian yang akan diletakkan data basenya.
2.     Setelah itu masuk ke menu Mailings. Klik Start Mail Merge, dan pilih Letter.


3.     Kemudian pilih Type a New List di Select Recipents.


4.     Klik Costumize Colums kalau field yang tersedia belum sesuai dengan yang diinginkan.


5.      Lalu delete bagian field yang tidak diperlukan.
6.      Klik Add untuk menambahkan list.
7.      Kemudian isi field sesuai data yang diinginkan.
8.      Lalu klik Ok.
9.      Buka menu Mailings lagi. Klik Insert Merge Field dan pilih field mana dulu yang mau digunakan.
10.  Secara otomatis data field akan muncul diisi surat yang pertama dibuat tadi.
11.  Jika ingin melihat hasil lainnya klik Preview Result.


Komentar