PENGENALAN MICROSOFT WORD 2010 MENU DAN FUNGSI MENU MS WORD 2010

(tips dan solusi konfigurasi router)
PENGENALAN MICROSOFT WORD 2010 MENU DAN FUNGSI MENU
MS WORD 2010

File
1        Save: untuk menyimpan file yang telah dibuat.
2        Save as: untuk menyimpan file yang telah dibuat dan disimpan sesuai.
3        Open: membuka file yang telah kita buat sebelumnya.
4        Close: untuk menutup aplikasi microsoft word.
5        Info: untuk mengetahui informasi tentang document yang kita ketik
6        Recent: untuk melihat document yang telah kita hapus sebelumnya
7        New: untuk membuka document baru.
8        Print: untuk mencetak document yang telah kita buat.
9        Save & send: untuk menyimpan document dan kemudian kita kirim.
10    Help: untuk meminta bantuan-bantuan pada microsoft word.
11    Option: untuk pengaturan pada microsoft word.
12    Exit: untuk keluar microsoft word.
Home
1        Paste: untuk menempelkan tulisan atau gambar atau apapun yang sebelumnya telah kita copy terlebih dahulu.
2        Cut: untuk memotong sesuatu entah itu gambar atau apapun yang akan kita potong atau ambil.
3        Font: untuk memilih jenis huruf yang akan kita ketik.
4        Font size: untuk mengukur berapa ukuran huruf yang kita inginkan.
5        B (bold) : untuk menebalkan warna huruf ataupun angka sesuai yang kita inginkan.
6        I (italic): untuk memiringkan huruf ataupun angka yang kita inginkan.
7        U (underline): untuk membuat garis bawah pada suatu huruf dan angka.
8        Abc (strikethrough): untuk mencoret huruf  atau angka.
9        X2 (subsript): untuk memangkatkan angka di bawah.
10    X2 (superscript): untuk memangkatkan angka di atas.
11    (grow font): untuk memperbesar huruf atau angka.
12    (shrink font): untuk memperkecil huruf atau angka.
13    A (text effect): untuk memberi effect atau variasi pada huruf ataupun angka.
14    (change case) : untuk menginginkan huruf besar, kecil, maupun besar semua.
15    Ab text high light color: untuk memberi warna background pada tulisan atau angka.
16    Font color: untuk memberi warna pada huruf atau angka sesuai yang kita inginkan.
17    Clear formatting: membersihkan aplikasi atau menu yang kita gunakan.
18    Bullets: untuk memberi tanda.
19    Numbering: untuk memberi angka secara otomatis.
20    Align teks left: tulisan rata kiri pada teks.
21    Center: tulisan rata tengah pada teks.
22    Align teks right: tulisan rata kanan.
23    Justify: tulisan rata kanan dan kiri.
24    Line paragraph spacing: mengatur berapa spasi paragraph pada tiap kalimat.
25    Decrease indent: seperti fungsi tab tapi ini tab kiri.
26    Increase indent: seperti fungsi tab tapi ini tab kanan.
27    Shading: untuk memberi warna pada background secara keseluruhan.
28    Sort: mengurutkan sesuai abjad dari a-z ataupun sebaliknya.
29    Inside border: untuk memberi sejenis tabel tetapi bukan tabel.
30    Change style: untuk memberikan model bentuk huruf pada semua huruf secara otomatis.
31    Find: untuk mencari sebuah kata ataupun kalimat pada teks yang telah kita ketik.
32    Replace: digunakan sebagai mengganti huruf yang salah.
33    Select: digunakan seperti mouse tetapi menandai.
Insert
1        Cover page: untuk membuat cover seperti cover buku.
2        Blank page: untuk membuka lembaran baru pada microsoft word.
3        Page break: untuk langsung menuju ke halaman berikutnya.
4        Table: untuk membuat tabel.
5        Picture: untuk memberi gambar.
6        Clip art: untuk memberi clip art.
7        Shapes:  untuk memberi bentuk-bentuk yang kita inginkan pada shapes.
8        Smart art: untuk memberi diagram yang lebih beragam dari pada chart.
9        Chart: untuk memberikan diagram sesuai yang kita inginkan.
10    Screen shoot: memasukkan gambar yang ada di luar windows yang program belum di minimize.
11    Hyperlink: untuk membuat link menuju halaman web, gambar, atau alamat email/program.
12    Bookmark: penanda hal tertentu pada dokumen.
13    Cross-reference: penanda suatu hal yang walaupun hal tersebut pindah lokasi tetapi tetap dapat diketahui.
14    Header: mengganti header dalam dokumen.
15    Footer: mengganti footer dalam dokumen.
16    Page number: untuk memberikan nomor pada tiap lembar.
17    Text box: untuk membentuk tulisan seperti kotak.
18    Quick parts: memasukkan potongan yang dapat dipakai lagi.
19    Worldart: untuk memberi font yang bervariasi.
20    Signature line: memberikan tempat tanda tangan.
21    Date & time: untuk memberi tanggal dan waktu pada dokumen.
22    Object: untuk memasukkan suatu objek pada dokumen.
23    Equation: untuk memasukkan rumus matematika secara otomatis.
24    Symbol: untuk memasukkan symbol yang tidak ada dalam keypad.
Page Layout
1        Theme: memberikan tema pada document kita.
2        Theme color: memberikan warna yang kita inginkan pada theme.
3        Theme font: memberikan bentuk font pada tema dokumen.
4        Theme effect: untuk mengganti efek tema.
5        Margins: untuk mengatur tepi kanan, kiri, atas, bawah pada dokumen.
6        Orientation: untuk menngatur bentuk kertas pada saat kita mengetik.
7        Size: untuk memberikan ukuran kertas.
8        Hyphenation: mengatur pemisah spasi antar huruf atau kata.
9        Watermark: untuk memberikan tulisan yang kabur pada teks seperti ijazah.
10    Page color: untuk memberi warna pada lembar document kita.
11    Page border: untuk memberikan garis tepi pada setiap document
12    Indent: jarak garis masuk tiap dimulainya paragraf.
13    Spacing: spasi tiap paragraf.
14    Object position: mengatur posisi obyek dalam teks.
15    Bring forward: membawa kedepan obyek.
16    Send backward: membawa obyek ke belakang.
17    Align: pengaturan alinea paragraf.
18    Group: menggabungkan obyek jadi satu.
19    Rotate: memutar obyek yang dipilih.
20    Wrap text: merubah tatanan obyek pada teks,bisa di belakang teks juga.
References
1        Table of contents: untuk membuat daftar isi secara otomatis.
2        Add text: untuk menambah teks pada daftar isi.
3        Update table: untuk mempebarui daftar isi.
4        Insert footnotes: untuk membuat catatan kaki.
5        Insert citation: memasukkan kutipan.
6        Insert endnote: untuk memberi catatan akhir.
7        Next footnote : mengatur catatan kaki selanjutnya dalam teks.
8        Manage sources: mengatur daftar sumber yang akan dimasukkan dalam kutipan.
9        Style: memilih gaya tulisan dalam kutipan.
10    Bibliography: untuk memberi daftar pustaka.
11    Insert caption: untuk memberi foto dalam teks dengan penjelasan.
12    Insert table of figure: memberikan tabel, daftar, atau foto
13    Update table: untuk memperbarui daftar.
14    Mark entry: menandai teks dalam document untuk dimasukkan dalam indeks.
15    Insert indeks: untuk membuat indeks.
16    Update indeks: untuk memperbarui daftar index.
17    Mark citation: memasukkan daftar penulis.
18    Insert of authorities: memasukkan daftar penulis.
Mailings
1        Envelopes: untuk membuat amplop.
2        Labels: menampilkan label pada word.
3        Start mail merge: memulai membuat surat.
4        Select recipient: memilih orang yang akan kita kirimi.
5        Addres block: menunjukkan alamat pada surat.
6        Edit recipient list: merubah daftar penerima surat.
7        Highligt merge fields: tandai dengan warna tempat yang akan berubah tiap surat berisi penerima yang berbeda.
8        Greeting line: baris surat yang berisi salam.
9        Insert merge field: memberikan data tentang apa saja yang ada dalam penerima.
10    Rules: aturan tertentu untuk ditambahkan dalam mail merge.
11    Match field: untuk mencocokkan penerima agar tidak ada yang sama.
12    Update label: merubah susunan label dengan penerima surat.
13    Preview result : menayangkan hasil sesuai dengan apa yang akan dilihat oleh penerima.
14    Go to record: menayangkan rekaman tertentu dalam daftar penerima.
15    Find recipient: menemukan penerima yang diinginkan.
16    Auto check for errors: pengecekan kesalahan otomatis.
17    Finish and merge: selesai proses pembuatan mail merge.
Review
1.      Spelling & grammer: untuk mengecek ejaan dan susunan kata dalam teks.
2.      Research: untuk membuka panel mengenai pencarian kata.
3.      Thesaurus: menyarankan kata lain yang memiliki arti mirip dengan kata yang dipilih.
4.      Translate: untuk menterjemahkan ke bahasa yang kita inginkan.
5.      Language: pilihan bahasa.
6.      New comment: tambahkan komentar tentang yang dipilih.
7.      Delete: untuk menghapus komentar.
8.      Previous: melihat komentar yang sebelumnya.
9.      Next: melihat komentar yang setelahnya.
10.  Track changes: jejak dari perubahan dalam document.
11.  Final show markup: tayangan untuk mengecek kembali isi dokumen.
12.  Show markup: untuk memilih markup apa yang cocok tampilkan di dokumen.
13.  Reviewing pane:  untuk mengecek dokumen.
14.  Accept:  untuk menerima penerimaan yang telah diubah.
15.  Reject: untuk menghapus penerimaan.
16.  Previous: melihat document sebelumnya
17.  Next: melihat revisi yang setelahnya dibuat.
18.  Compare: untuk melihat du dokumen dan membandingkannya.
19.  Block authors: untuk membuat document yang dibuat tidak bisa diubah oleh orang lain.
20.  Restrict editing: untuk mengunci dokumen agar tidak diubah orang lain.
PadaView
1        Print layout: melihat kertas kerja yang akan di print.
2        Full screen: melihat kertas kerja secara keseluruhan.
3        Web layout: melihat dokumen yang di unduh dari website.
4        Outline: melihat document yang telah kita ketik dengan jelas.
5        Draft: melihat document yang kita ketik secara sekilas saja.
6        Ruler: untuk mengukut obyek document yang kita keti.
7        Gridlines: memberi garis kotak-kotak pada document yang kita buat
8        Navigation pane: untuk membantu kita melihat dokument.
9        Zoom: untuk melihat lebih besar document yang kita ketik.
10    100%: untuk melihat document dalam ukuran 100%.
11    One page: untuk melihat document dalam satu halaman penuh.
12    Two page: untuk melihat document dalam dua halaman penuh.
13    Page width: untuk membuat memperbesar lebar dokumen dengan layar.
New window: membuka dokumen baru tetapi dengan document yang sama.
14    Arrange all: untuk memperlihatkan semua program yang saling bersebelahan di layar.
15    Split: membagi layar menjadi dua bagian untuk melihat pada waktu bersamaan melihat document satu demi satu.
16    Scrolling: untuk scroll dua document, sehingga bergerak bersamaan.
17    Reset window position : untuk mengulang posisi window seperti semula.
18    Switch windows: untuk memilih document yang sejenis tapi berbeda.
19    Macros: melihat daftar makro, yang mana dapat berlari, menciptakan, atau menghapus suatu makro.



Komentar